Senin, 11 Juni 2012

OBJEK WISATA DI BALI



OBJEK WISATA DI BALI



















OLEH :

Nama       : Ida Bagus Made Yuda Permana
Nim          : 2006.III.2.0629
Jurusan    : Ekonomi
Fakultas   : FP IPS











INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
 PROGRAM INFORMASI MANAJEMEN
2008
1)   Sebutkan dan jelaskan objek wisata yang ada di Bali ?
­   Tengenan
Desa kuno tempat orang-orang Bali asli, terkenal karena pakaian yang dibuat dengan anyaman tangan yang disebut Gringsing. Disini dikenal juga sebagai masyarakat Bali yang sangat menjaga tradisi kuno dan menjaga tempat tinggal dan suasana Desa maseh seperti dulu.

­   Trunyan


 






Desa tua tempat penduduk asli Bali dengan tradisi dan adat istiadat yang unik, bisa dicapai dengan menggunakan perahu lewat danau Batur.

 

2)    Carilah berita tentang pariwisata dan berikan komentar ?
Flu Burung resahkan Komponen Masyarakat.
Denpasar (Antara News) - Komponen pariwisata merasa was-was terhadap terjadinya kasus flu burung di Bali, karena jasa perpelancongan ini sensitive terhadap masalah kesehatan.
"Kami harapkan instansi terkait akan segera mengambil tindakan pencegahan terhadap penyakit mematikan tersebut," kata IB Sidartha Putra, pelaku pariwisata Bali, di Sanur, Senin. Ia mengatakan, wisatawan mancanegara sangat sensitif terhadap masalah-masalah seperti itu. Jika itu sampai benar terjadi di Pulau Dewata, akan sangat berpengaruh terhadap sektor pariwisata yang sedang melakukan pemulihan kunjungan turis.
"Kita berharap mudah-mudahan wisatawan yang berlibur ke Bali tidak terpengaruh dengan adanya korban flu burung tersebut, "ucapnya.Sri Windiani 29), korban meninggal positif akibat flu burung (aviant influenza/AI) dan tidak mengakibatkan korban lainnya di Bali sehingga tidak terpengaruh terhadap kunjungan turis asing ke daerah ini.
Ia mengatakan, jumlah kunjungan turis asing ke Bali sebenarnya sudah cukup menggembirakan bahkan setiap bulan ada peninkatan dalam periode 2007.
Sesuai laporan Disparda Bali, jumlah turis asing ke daerah ini meningkat terus dari 109.504 orang (Januari), 118.275 (Pebruari), 119.163 (Maret), 125.140 (April), 128.693 (Mei) dan 145.174 (Juni) sehingga seluruhnya 745.949 orang.(*)

Komentar :
Kurangnya perhatian dari pemerintah dan bila ada kejadian baru ditanggapi dengan serius dan itupun kadang tidak berjalan lama setelah beberapa saat penyuluhan dan pemeriksaan terhadap hewanpun jarang dilakukan kembali.
Lebih baik pemerintah menerapkan perhatian khusus terhadap masalah ini karena masalah ini merupakan gangguan yang besar terhadap masyarakat terutama masyarakat Bali yang masyarakatnya memelihara ayam disetiap rumah itupun dilepas begitu saja dipekarangan rumah mereka. Tanpa penyuluhan dan pemeriksaan terhadap unggas masyarakat kemungkinan kurang tahu akan penyebaran dan penularan penyakit ini antara unggas itu sendiri dan kepada manusia.

3)    Menurut anda manajemen yang baik itu seperti apa ?
Menurut saya manajemen yang baik adalah diamana dalam perusahaan tersebut terdapat rasa kekeluargaan yang baik antar atasan dan bawahan serta antar sesama anggota dalam perusahaan tersebut. Dan secara adil dalam berbagai hal misal penugasan dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar